Kamis, 06 Juni 2013

Green Canyon Indonesia

O

byek Wisata Green Canyon Pangandaran terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Green Canyon Pangandaran konon berasal dari wisatawan Perancis yang datang sekitar tahun 90-an. Ia terpesona dengan dinding serta sulur-sulur berwarna hijau yang terbentang di sepanjang tebing sungai dan ketenangan air sungai yang bening dan bewarna hijau tosca. 
Ia pun kemudian menyebut daerah tersebut dengan sebutan Green Canyon Pangandaran karena terinspirasi dengan objek wisata alam terkenal Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Untuk menikmati keindahan Sungai Cijulang Green Canyon Pangandaran, kita dapat menyewa perahu motor yang digunakan untuk menyusuri alur sungai hingga sampai ke mulut Green Canyon Pangandaran. Selama menyusuri sungai, Anda akan disuguhi pemandangan spektakuler dari dinding-dinding tebing yang memercikkan air layaknya air terjun mini.
Semakin ke dalam, warna air akan terlihat semakin hijau tosca. Perjalanan Anda di Green Canyon Pangandaran akan berujung di mulut gua batu yang merupakan tempat pemberhentian perahu. Bila tertarik menikmati keindahan gua, Anda bisa masuk ke dalam gua yang terbuka. Di dalamnya, Anda akan menyaksikan pemandangan stalatit dan stalakmit yang cantik yang diiringi merdunya suara percikan-percikan air terjun mini. 

Untuk menuju ke dalam gua yang ada di Green Canyon Pangandaran, idealnya Anda bisa berenang karena Anda harus menyeberangi air sungai yang lebih mirip kolam renang terbuka. Namun, jangan khawatir, bila tidak bisa berenang karena Anda bisa menyewa ban yang memang sengaja disewakan oleh penduduk.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Silver's Story Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template