Kamis, 04 Juli 2013

Cara Alami Mengobati Flu


Penyakit flu memang salah satu jenis penyakit yang paling menjengkelkan, terlebih saat kita mau tidur. Ini akan sangat menyiksa sekali. Sebenarnya banyak sekali obat flu yang telah dijual bebas di toko-toko langganan anda, namun seperti biasanya bagi anda yang lebih menyukai metode penyembuhan secara alami, maka disinilah tempat yang tepat untuk anda menambah wawasan dalam mengobati berbagai penyakit secara alami.

Cara Alami Mengobati Flu kali ini dengan menggunakan bawang merah. Seperti kita ketahui bersama bahwa bawang merah telah lama menjadi bagian dari obat alami keluarga. Hal ini terlihat dari penggunaan bawang merah untuk menghangatkan tubuh bagi bayi anda. Kandungan yang terdapat dalam bawang merah mampu melawan influenza yang menyerang tubuh. Bawang merah mempunyai kandungan senyawa sulfur dan quercetin yang merupakan antioksidan untuk tubuh. Kandungan ini banyak tersimpan dalam minyak esensial atau astiri. Sulfur dan quercetin sangat efektif menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh.

Senyawa lain yang terkandung dalam bawang merah adalah jenis mineral seperti kalsium, magnesium, natrium, kalium, selenium dan fosfor. Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli farmasi, senyawa sulfur menunjukan kemampuan  mengatasi gangguan dalam saluran  pernapasan. Selain Penyembuhan Alternatif Pada Batuk dengan Daun Saga, bawang merah mampu meberikan dan memfasilitasi pencairan dahak pada penderita batuk parah maupun flu berat. Selain itu kandungan yang terdapat dalam bawah merah juga mampu menambah daya tahan dan meningktakan energi positif dalam tubuh. 

Cara Alami mengobati flu yang bisa dilakukan biasanya dengan cara memakannya yang sebelumnya telah dibakar dulu. Setelah dibakar beberapa saat, bawah merah dikupas lalu dipotong-potong kemudian digunakan sebagai campuran dalam makan atau juga dimakan bersama telur dadar. Selain dengan cara ini, cara lain dalam menagkal flu yang bisa dilakukan yaitu dengan meletakkan irisan bawang merah dalam piring di  ruangan rumah. Ketika irisan dalam wadah yang ditempatkan dalam ruangan, permukaan bawang merah akan cepat menyerap virus atau bakteri yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Selain sebagai penyembuhan alternatif untuk mengobati flu, bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi gangguan penyakit lainnya, yaitu :

1. membunuh Kuman di Mulut.
·       Kupas bawah merah kemudian cuci sampai bersih.
·       Kunyah bawah merah mentah tersebut selama 2 sampai 3 menit
2. Mengobati Jerawat
·       Ambil 3-5 siung bawang merah yang telah dikupas dan dibersihkan
·       Tumbuk hingga halus kemudian campur dengan madu atau minyak zaitun
·       Oleskan pada bagian yang berjerawat dan diamkan beberapa saat.
·       Besihkan bagian yang berjerawat dengan air hangat
3. Mengobati Batuk
·       Ambil 5-7 siung bawang merah kemudian kupas dan cuci bersih
·       Haluskan dengan cara dijus menggunakan blender
·       Tambahkan 1 sendok teh madu
·       Minum ramuan ini 2 kali sehari.

Nah, itulah tadi beberapa kegunaan bawah merah yang bisa digunakan sebagai obat herbal dalam penyembuhan alternatif pada berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Silver's Story Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template